hapus virus heur (9) (part.1)

Posted by Ega Byte on Monday, May 16, 2011

Damai sejahtera bagi kamu

sebenar nya untuk post ini sudah banyak yang nampilin,,dan berbagai macam banyak cara untuk menghapus virus heur (9), tapi menurut saya cara yang paling tepat adalah cara yang saya dapat dari blog nya mas ennord art.(mas,,numpang tulisan ya,,,heheheh)

dalam postingan nya dia,,ada 3 cara untuk menghapus Heur (9),,baiklah akan qt bahas 1 persatu..

Melanjutkan postingan saya terdahulu berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara menghapus virus new heur level 9 melalui format ulang hardisk (Install Ulang).

1.Salin / Backup seluruh data penting yang ada di drive C:/, kecuali yang ber ektensi *.exe (Aplikasi/Software)
2.Siapkan beberapa software yang akan di install
3.Masukan Windows CD Installer, Restart komputer lalu “Booth from CD” lalu format dan install hingga selesai.
4.Install Antivirus terbaik versi kamu (Beli baru *Recomended), jangan cuma Smadav, lalu Update Vurus databasenya.
5.Install juga anti autorun, walaupun banyak… tapi coba deh gunakan “USB Disk Security“, atau mana yang menurut kamu lebih baik.
6.Install software lainnya sesuai kebutuhan kamu.

Ingat!!! ” JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN SOFTWARE YANG SEBELUMNYA SUDAH DISIMPAN DI HARDISK”, percayalah, walaupun kamu menyimpannya di partisi lain dan tidak terdeteksi adanya virus, tapi jika menginstal software pada hardisk yang sudah pernah terkena new heur, maka virus itu akan balik lagi. (Pengalaman)

Nah, jika dilihat dari proses diatas sebenernya sangat mudah untuk menghapus virus new heur ini, tapi masalahnya bagi mereka yang suka mengoleksi software (Salahsatunya saya), adalah ketika menginstall software yang ada di hardisk setelah menginstall windows.

Penanganan virus ini akan tersasa sulit jika terjadi pada komputer seorang Programmer, Designer atau IT Man yang pastinya memiliki banyak koleksi software.

Namun penanganan virus ini akan terasa mudah jika terjadi pada komputer “User” yang notabene kerjanya hanya ngetik, ngeprint dan Internet, ga tau atau ga mau tahu apa yang namanya Install itu.

Mudah banget kan,,,silahkan di coba and good luck!!!!

Salam damai selalu dari Ega

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog Ega,silahkan tinggal kan komentar :