Manfaat Daun Kemangi

Posted by Ega Byte on Monday, August 6, 2012

Damai sejahtera bagi kamu.


Daun kemangi, sering kita jumpai ketika kita makan direstoran atau dirumah makan, daun ini sebagai pelengkap untuk lalapan, rasanya yang wangi memberikan sensasi yang menyegarkan di mulut, apa lagi ketika kita makan yang amis-amis pasti jadi wangi deh mulut kita. disamping untuk menghilangkan bau amis daun kemangi ini juga kaya akan manfaat Menurut tim peneliti dari center for new crops and plant products, product unifercity, As, daun kemangi terbukti ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala, pilek, diare, sembelit, cacingan dan gangguan ginjal.
Merekapun mengemukakan keampuhanya pengobatan menggunakan daun kemangi,yaitu dapat mengatasi sakit mag, perut kembung, masuk angin, kejang kejang dan badan lesu, selain itu aroma daun kemangi bisa mencegah gigitan nyamuk.
MANFAAT DAUN KEMANGI BAGI PRIA
Senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dalam kemangi dapat mengatasi masalah ejakulasi prematur. Apigenin Fenkhona dan eugenolnya dapat memudahkan terjadinya ereksi. Sementara zat ariginin yang terkandung dalam kemangi bisa memperkuat daya hidup sperma dan mencegah kemandulan
MANFAAT DAUN KEMANGI BAGI WANITA
Kemangi termasuk makanan sehat yang sangat bermanfaat, kemangi yang banyak mengandung senyawa anetol dan boron yang merangsang hormon estrogen. Sedangkan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat Stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur(ovulasi), Tannin, dan sengnya mengurangi sekresi cairan vagina. Zat Triptofan bisa menunda monopous.
Kemangi bukan sayuran biasa,jadi jangan remehkan kemangi.
 
Salam damai selalu dari Ega

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog Ega,silahkan tinggal kan komentar :